Traffic di Website dan media sosial anda menurun?

Salah satu kunci utama sebagai marketer adalah dapat menerapkan taktik yang tepat untuk traffic pada website atau media sosial di dalam digital marketing. Tidak sedikit dari user yang mengeluh mengapa traffic mereka tidak sesuai dan selalu menurun. Penurunan tersebut membuat user bingung dan mencari cara agar traffic di dalam digital marketing dapat ditingkatkan dengan hasil yang maksimal. Sebenarnya, kenapa traffic dapat turun?

Traffic di Website dan media sosial anda menurun?

Nah, untuk mengatasi kebingunganmu, Kelas Sertifikasi Digital Marketing dari Markplus Institute sudah merangkumkan terkait hal apa saja yang menyebabkan traffic menurun dan bagaimana mengatasi traffic tersebut agar dapat bersaing di era digital marketing.

Yuk mari kita simak digital marketing sesi Traffic Search Marketing kali ini!

  • Mode-seluler yang tidak mobile-friendly.

Hal ini mungkin terjadi dikarenakan mode seluler yang digunakan sudah tidak sesuai dengan sistem saat ini atau sudah out-of-dated. Lalu, bagaimana mengatasi mode-seluler agar sesuai untuk penggunaan traffic pada digital marketing saat ini?

Sebaiknya, pastikan dahulu untuk memperbaiki performa website, webpage atau media sosial agar memiliki kriteria yang mobile-friendly. Hal tersebut dilansir oleh Think With Google, bahwa sebesar 79% user lebih menyukai untuk membuka dan membagikan link website melalui handphone.

  • Penurunan traffic pada halaman tertentu.

Penurunan ini terjadi dikarenakan halaman bukan merupakan versi kanonis atau kanonis URL. Apa itu Kanonis? Kanonis adalah sebuah link yang digunakan bukan representative dari sebuah halaman situs.

Selain itu, jika kalian memiliki masalah pada crawl, dapat mencoba inspeksi url terlebih dahulu agar dapat menjelaskan masalah crawling dan coba untuk mengindekskan. Hal tersebut sering kali dirasakan oleh user yang biasa menggunakan halaman dan link URL sebagai media dan alat untuk bisnisnya. 

Untuk mengatasi masalah traffic yang menurun pada digital marketing, pastikan halaman url sudah sesuai dengan google, pastikan juga bahwa URL aktif dan dapat diindeks, dapat meminta URL agar di crawl ulang oleh google dan dapat melihat referensi daftar resource yang dimuat seperti output javascript, dan informasi lainnya.

Dengan begitu, website pada halaman-mu dapat siap menerima tingkatan traffic digital marketing yang baik.

  • Memiliki penurunan traffic pada konten video.

Penurunan traffic pada konten video dapat terjadi dikarenakan tampilan dari konten tersebut kurang eye catching, memberikan informasi yang kurang relevan, serta tidak ada preview konten video dan detik video (video length) untuk konten tersebut.

Langkah tepat untuk mengatasi penurunan traffic pada konten video adalah memberikan thumbnail image dan link, menampilkan informasi pada video seperti feature, video preview, video length dan berikan informasi yang target audience butuhkan. Serta, konten video harus diaplikasikan secara spesifik ke konten untuk host page dan pastikan bahwa informasi yang diberikan sesuai dengan konten video sebenarnya. 

  • Memiliki penurunan traffic pada konten bergambar.

Hal ini dapat terjadi dikarenakan konten, konteks dan penempatan video pun tidak sesuai dengan target audience, needs dan wants audience serta situs tidak sesuai untuk dikategorikan sebagai high quality sites.

Oleh karena itu, sediakan konteks yang menarik. Misalnya, relevan dengan topik, menambahkan gambar agar terdapat value tersendiri untuk konten gambar di dalam page dan dapat mengoptimalkan penempatan gambar dengan teks. 

Selain itu, gunakan teks dalam format HTML, memberikan struktur sesuai untuk URL pada konten bergambar dan buatlah situs informatif dan berkualitas untuk traffic pada digital marketing.

Nah, agar up-to-date terhadap pengetahuan traffic search marketing di dalam digital marketing, Markplus Institute menyediakan kelas sertifikasi digital marketing bagi kalian yang ingin memperdalam tren digital marketing saat ini.

Yuk, Belajar Sertifikasi Digital Marketing sekarang melalu link berikut ini!